Kit power home theatre 5.1 channel


Perbesar Gambar

CODE: PWR-001

Harga Satuan: Rp 120.500
0 item(s)
Out of stock

Deskripsi
Kirim informasi ke teman anda
Reviews

               Power amplifier 5.1 CH terbagi menjadi 6 kanal power mono yang bisa digunakan untuk: 2 power Front Stereo untuk (speaker depan), 2 power Rear Stereo (speaker belakang), 1 power mono untuk center (speaker tengah), dengan masing-masing power berkekuatan 30watt RMS (bukan PMPO), Jadi Total penguatan untuk front, rear, center sebesar 150 watt, Jadi Total daya yang dihasilkan adalah 5X30 watt = 150watt RMS.

Khusus untuk power front, center, surround ini kita menggunakan ic yang power yang sdh terkenal dengan low noise-nya yaitu IC TDA 2030, yang dapat menggetarkan speaker 4-6” 8 ohm dengan daya 30-60watt .Khusus untuk power subwoofer diberi penguatan daya sebesar 100 watt RMS, dengan menggunakan transistor power pasangan yang sangat umum dipasaran, sehingga memudahkan anda dalam mengganti transistor ini, transistor tersebut adalah TIP 2955 dengan pasangannya TIP 30555. Dan power ini sanggup mengetar speaker 8-10” 8 ohm 80-100watt.

 

Jadi total keseluruhan dari kit power amplifier 5.1ch ini adalah 250 watt RMS

 

Power amplifier surround 5.1 CH  cocok jika diumpankan dengan pre amplifier Surround Processing DTS Pro Logic 5.1 yang juga telah disediakan oleh Audiooke.com, dengan 5.1 CH Surround Power Amplifier Anda tidak perlu membuat amplifier per kanal baik stereo maupun mono untuk kebutuhan Surround Processing DTS Pro Logic 5.1, sehingga amplifier menjadi kompak dan menghemat ruangan.

 

Komponen dari power 5.1 CH Surround Power Amplifier semuanya berkualitas, antara lain menggunakan Transistor power yang sdh dijelaskan sebelumnya. Dan khusus untuk rangkaian catu daya/ power supplynya, menggunakan rangkaian catu daya/power supply secara terpisah-pisah. Untuk power supply dari power amplifier front, center, surround penggunaan dioda penyearah dengan arus sebesar 3 Amper yang mampu bekerja pada travo sampai 3 Amper, dan sepasang kapasitor catu daya sebesar 2.200/25v micro farad yang menjamn amplifier tidak kedodoran, input tegangan dari trafo catu daya tersebut adalah maksimum AC 15v ct (center tap).

Sedangkan rangkaian catu daya/power supply untuk power subwoofernya menggunakan dioda penyearah 3Ampere, dengan sepasang Capasitor 4.700/35v . dengan input tegangan dari trafo catu daya maksimum sebesar AC 22v ct.

Power supply/ catu daya ini kami pisahkan agar mendapatkan daya yang maximum untuk masing-masing power baik power untuk sub woofer, maupun power untuk front ,center, surround.

Selain itu  rangkaian power supply yang dipasang terpisah ini membebaskan power amplifier 5.1ch  dari dengung dan gangguan power supply lainnya,

Baiknya lagi dapat , mengefisienkan pengguanan daya power amplifier . contohnya ; jika anda mau mencoba power untuk subwoofer aja anda tinggal pakai/ menghubungkan trafo anda hanya untuk power sub woofer aja, begitupun sebaliknya.

Dan keuntungan lainnya adalah jika ada kerusakan pada power supply / rangkaian power amplifier yang satu, dan yang lainya tidak berpengaruh.

 

  Power amplifier 5.1ch ini sudah dilengkapi dengan pendingin dari plat alumunium yang cukup memadai (meskipun tetap disarankan untuk menggunakan fan/kipas untuk mempercepat proses pendinginan).

                                                                                                                             
 

Ringkasan fitur power amplifier 5.1 ch adalah sebagai berikut:

 

    * Daya keluaran subwoofer 100 Watt RMS

    * Daya keluaran satelite 5 X 30 Watt RMS

    * Disertai rangkaian  catu daya AC 15 V CT dan 22 V CT

    * Masing-masing input masukkan disediakan input secara terpisah

    * Heatsink penyerap panas sangat memadai

    * Penataan PCB dan heatsink yang kompak membuat rangkaian bisa langsung dipasang pada box-nya

 

Jika Anda telah mempunyai DVD yang mendukung 5.1 Surround maka Anda tinggal menghubungkan terminal output DVD yang terdiri dari front stereo, rear stereo, center mono dan subwoofer mono ke masing-masing terminal input yang ada pada 5.1 CH Surround Power Amplifier tanpa menambah rangkaian lain. ( tetapi tdk berlaku untuk semua player DVD, yang mempunyai fasilitas audio out front,center, surround,subwoofer.)

***NB: Diperlukan tambahan untuk pemasangan potensio input dari power amplifier 5.1ch , yaitu 2 potensio stereo 50-100k ohm untuk input front dan surround, 2 potensio mono 10-20k ohm.. Pemasangan potensio seperti diagram berikut ini.

 

 

  
*
  
  
*

To ensure that a person, not an automated program, is filling this form, please enter the characters you see in this picture. All letters will be shown in their capitalized form.

  Redraw

Characters: 

Loading...